Beranda Kapuas Dinas Pendidikan Kapuas Bakal Laksanakan Rapid Antigen Di Sekolah

Dinas Pendidikan Kapuas Bakal Laksanakan Rapid Antigen Di Sekolah

446
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Dinas Pendidikan Kapuas bakal melaksanakan rapid tes antigen disetiap sekolah untuk mencegah munculnya klaster baru Corona Virus Disease-19 (COVID-19).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriat mengatakan rapid tes antigen disetiap sekolah ini dilaksanakan sebagai bentuk tracing untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19.

“Saat ini kita sedang berkoordinsi dengan Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan rapid antigen di sekolah sekolah sebagai bentuk tresing,” katanya, di Kuala Kapuas, Selasa, 7 September 2021.

Suwarno yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kapuas itu menerangkan pelaksanaan rapid antigen cukup banyak yang nantinya dilaksanakan disetiap sekolah, baik untuk guru maupun siswa mengantisipasi Pembelajaran Tatap Muka yang sudah sudah dilalsanakan.

“Tujuan dari rapid tes ini agar tidak ada klaster baru di kalangan dunia pendidikan, sehingga bisa diketahui siapa yang positif maupun negatif, dan kalau ada maka di lakukan penutupan sekolah dalam beberapa hari,” katanya.

Ia menambahkan, untuk pembelajaran tatap muka masih mengikuti intruksi Bupati Kapuas yakni hanya 50 persen saja, sehingga sekolah harus membagi jadwal belajar dalam dua sesi yaitu pagi dan siang.

Meskipun demikian lanjut dia, sekolah harus membuat surat perjanjian dengan orang tua murid untuk anaknya sekolah secara tatap muka.

“Saya berharap setiap sekolah harus memperhatikan 8 daftar periksa dan wajib dilaksanakan diantara persetujuan dari orang tua dan kalau ada yang tidak setuju, maka kita akan layani secara Belajar Dari Rumah (BDR),” tutupnya.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here