Beranda Kapuas Kapuas Dapat Bantuan Pembangunan 62 Menara Jaringan Telekomunikasi Dari Pemerintah Pusat

Kapuas Dapat Bantuan Pembangunan 62 Menara Jaringan Telekomunikasi Dari Pemerintah Pusat

101
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Kabupaten Kapuas mendapatkan bantuan pembangunan menara telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) dari Pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, dari 38 usulan, pada 2021 ini kita mendapatkan bantuan pembangunan 62 menara BTS Se Kabupaten Kapuas,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Dr. H. Junaidi, M.AP, M.Kes, di Kuala Kapuas, Selasa, 7 September 2021.

Ia menjelaskan, untuk lokasi menara BTS tersebut memang diprioritaskan pada daerah di Kabupaten Kapuas yang masih blankspot atau belum ada jaringan komunikasi selama ini, seperti wilayah Kapuas Ngaju, yaitu Kecamatan Timpah, Pasak Talawang, Mandau Talawang, Kapuas Tengah, serta Kapuas Hulu.

Akan tetapi lanjut dia, ada beberapa hal mendasar yang harus disiapkan agar pembangunan dapat dilakukan tanpa ada kendala yakni terkait lahan dan jaringan listrik.

“Penyediaan lahan atau lahan hibah ini sangat penting sekali disiapkan dan sangat krusialnya terkait jaringan listrik,” tegasnya.

Adapun lokasi pembangunan rencananya akan dibangun di Kecamatan Pasak Talawang sebanyak 10 titik, Kecamatan Timpah sebanyak enam titik, Kecamatan Mantangai 11 titik, Kecamatan Kapuas Tengah sebanyak tujuh titik, Mandau Talawang 10 titik, Kapuas Murung satu titik, Dadahup tiga titik, dan Kecamatan Kapuas Hulu sebanyak 14 titik.

Minimal kata H. Junaidi, kalau jaringan PLN belum masuk atau belum ada dapat dilakukan swadaya masyarakat dalam kesiapan jaringan listriknya. Terkait progresnya, H. Junaidi menerangkan sudah survei daerah prioritas dibangun.

Ia berharap, pembangunan sebanyak 62 menara BTS tersebut dapat terealisasi semuanya, sehingga diperlukan kerjasama desa dan masyarakat sekitar mempersiapkan lahan serta jaringan listriknya,” demikian H. Junaidi.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here