Beranda Kapuas Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Bataguh Berjalan Aman dan Lancar

Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Bataguh Berjalan Aman dan Lancar

259
0
Camat Bataguh, Suryadi SH memantau langsung Pilkades di Desa Sei Jangkit. (Djemmy Napoleon)

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas- Proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kecamatan Bataguh berjalan lancar aman, lancar dan damai.

“Alhamdulilah proses Pilkades serentak di Kecamatan Bataguh baik dari persiapan panitia, kampanye, pendistribusian logistik hingga pemilihan dan perhitungan suara berjalan aman dan lancar, kata Camat Bataguh, Suryadin, Jumat 29 Juli 2022.

Ia mengatakan pihaknya sudah menetapkan pemenang Kepala Desa Sei Jangkit melalui pleno panitia Pilkades.

Kemudian kotak suara, dan berita acara terkait hasil Pilkades nanti dilaporkan kepada pantia Kabupaten.

Untuk pelaksanaan Pilkades ada 9 TPS yang disiapkan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya diantaranya TPS rt 01 berada di Jangkit Muara, Simpang Empat Jangkit TPS rt 03, Handel Merah rt 06 dan Handel Bakung rt 07.

“Dari tiga calon Kepala Desa Sei Jangkit nomor urut satu mengantongi suara 532, nomor urut dua mengantongi suara 511 dan nomor tiga dengan perolehan suara 962 suara,” ucap dia.

Ia menambahkan pihaknya langsung melakukan pengepakan seluruh alat kelengkapan Pilkades sekaligus hasil pilkades nama pemenang beserta jumlah suara yang diperoleh untuk dikembalikan kepada panitia kabupaten.

“Saya berharap Kepala Desa yang terpilih benar benar amanah dan dapat mensejahterakan warga serta membangun desa lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here