Beranda Headline Kasus Keracunan Massal di Kapuas Mendapatkan Perhatian Serius Polda Kalteng

Kasus Keracunan Massal di Kapuas Mendapatkan Perhatian Serius Polda Kalteng

23
0

Barselnews, Kapuas – Kasus dugaan keracunaan massal yang menimpa warga di Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas mendapatkan perhatian serius dari Polda KalimantanTengah.

Hal tersebut dibuktikan dengan kedatangan Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol, Benone Jesaja Louhenapessy, didampingi Kombes Pol Kombes Pol, I Agung Prasetyoko untuk melihat kondisi para pasien.

Kedatangan mereka tersebut didampingi Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Kepala Dinas Kesehatan Apendi dan dr Agus Waluyo direktur RSUD dr Soemarno Sosro Admojo Kuala Kapuas.

“Kedatangan kita untuk melihat kondisi para pasien yang dirawat, sudah sejauh mana perkembangan kesehatannya,” kata Benoneo Jesaja Louhenapessy kepada Barselnews. Senin, 27 Mei 2019.

Ia membeberkan, berdasarkan informasi dari pihak Rumah Sakit ada sekitar 296 orang korban keracunan. Kemudian sebanyak 210 orang diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah pulih.

Sementara, lanjut dia, yang masih mndapatkan perawatan di RSUD dr Soemarno Sosro Admojo Kuala Kapuas sebanyak 80 orang.

Ia menjelaskan, kedatangan pihaknya juga untuk memastikan langkah-langkah pihaknya untuk backup langkah yang sudah dilakukan Polres Kapuas.

Fungsinya, lanjut dia, melakukan identifikasi untuk mengetahui sampai dimana penyidikan dan penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Kapuas.

“Kita telah bekerja sama dengan BPOM dan Dinas Kesehatan untuk mengambil sampel yang bisa kita dalami lebih jauh untuk melihat seberapa besar kemungkinan yang belum diketahui,” jelas dia.

Ia menambahkan, untuk proses pemeriksaan sampel makanan yang sudah diambil masih dilakukan pengujian di laboratorium BPOM Banjarmasin dan Palangka Raya.

“Kita melihat kerja sama ini sudah berjalan cukup baik hanya tinggal dilakukan gelar perkara untuk memastikan sebab akibat kejadian ini. Karena proses penegakan hukum tetap berjalan,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here