Beranda Kapuas FORKI Kapuas Raih Enam Medali di Turnamen Ketua Umum KONI Banjarmasin Cup

FORKI Kapuas Raih Enam Medali di Turnamen Ketua Umum KONI Banjarmasin Cup

111
0

Barselnews, Kapuas – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Kapuas mampu meraih enam medali pada turnamen Ketua umum KONI Banjarmasin Cup 2019 yang dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Kita mendapatkan enam medali, yakni tiga medali perak dan tiga perunggu. Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Kita bangga dengan FORKI Kapuas,” kata ketua FORKI Kapuas, Dandim 1011/KLK, Letkol Kav Bambang Kristanto Buoni kepada Barselnews, Senin, 8 Juli 2019.

Keberhasilan ini, lanjut dia, juga sebagai barometer untuk geliat olahraga Karate di Kapuas serta juga FORKI Kapuas mulai diperhitungkan.

“Keberhasilan meraih medali Perak dan Perunggu ini merupakan indikasi positif geliat olahraga karate di Kapuas sekaligus penyemangat untuk lebih serius melaksanakan pembinaan kedepannya,” jelas dia.

Terpisah, Simpei Padli mengatakan, kedepan FORKI Kapuas akan lebih fokus untuk melatih secara intensif para atlet untuk menghadapi O2SN tingkat SD, SMP dan SLTA yang akan dilaksanakan di Palangkaraya.

“Kita akan lebih fokus mempersiapkan atlet karateka menghadapi kejuaraan O2SN yang akan berlaga di tingkat Provinsi di Kota Palangla Raya,” beber dia.

Ia menambahkan pada turnamen karate ini meraih enam medali terdiri dari tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Dua medali perak diraih Radian yang diturunkanpada kelas kata kumite pra usia dini satu medali perak lainnya disumbangkan I Wayan Ferry dari kelas kumite 55/Kg senior putra.

Sementara peraih perunggu Salma Feisa Fasya dan Nanda Destiani pada kata pemula putri. Dan satunya lagi diraih Syarif Jahirul Ilmi kelas kumite 59 kg senior. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here