Beranda Barito Utara Nekat Curi Puluhan Gram Emas Milik Tante Sendiri, Remaja 19 Tahun Ini...

Nekat Curi Puluhan Gram Emas Milik Tante Sendiri, Remaja 19 Tahun Ini Diamankan Polisi

12
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – seorang remaja berinisial ASA (19), warga Kelurahan melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara nekat mengambil perhiasan berupa emas serta uang tunai milik tantenya sendiri.

Kejadian pencurian tersebut diketahui korban atau tantenya bernama Nurmila Hayat (65) saat pulang kerumah setelah dua bulan ditinggalkan. Namun saat masuk ke kamar dan melihat kunci lemari yang sebelumnya hilang tiba-tiba ada.

“Saat memeriksa lemari, sejumlah perhiasan dan uang tunai raib sehingga korban mengalami kerugian sekitar 29.800.000,” kata Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP M Tommy Palayukan SH SIK, Kamis 15 Oktober 2020.

Selanjutnya, pihaknya melakukan pengecekkan di sekitar TKP, pintu, jendela, lemari dan akses masuk kedalam rumah tersebut tidak ada bekas congkel atau tidak ada yang dirusak.

“Kemudian korban memberitahukan bahwa sudah hampir dua bulan kunci rumah tersebut dititipkan kepada Bawai yang merupakan adik kandung korban dan merupakan ayah tiri pelaku, karena korban sakit dan untuk sementara tinggal di tempat keluarganya,” beber kasat.

Dari situlah, dilakukan penyelidikan lebih mendalam dan diketahui bahwa pelaku merupakan keponakan korban.

Pada Rabu 14 Oktober 2020 sekitar pukulĀ  08.30 Wib di sebuah rumah di jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Unit Buser Sat Reskrim dan Unit IV Satintelkam Polres Barito Utara berhasil menangkap pelaku.

Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian kalung emas, gelang emas dan uang Rp. 850.000 yang berada di dalam lemari di rumah milik korban.

“Tersangka menjelaskan jika sebagian perhiasan emas hasil curiannya dicuri tersebut sudah dijual dan sebagian disimpan di bangunan wc umum Pasar Ipu.

Kemudian anggota Unit Buser dan Unit IV Satintelkam Polres Barito Utara membawa tersangka menuju Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here