Beranda DPRD Legislator Ini Dukung Program Food Estate di Kapuas Timur

Legislator Ini Dukung Program Food Estate di Kapuas Timur

34
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Anggota DPRD Kapuas, H Ahmad Baihaqi mendukung program food estate yang berada di Kecamatan Kapuas Timur dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat di daerah itu.

“Karena, di Kecamatan Kapuas Timur merupakan hamparan tanah yang luas dan subur,” katanya, di Kuala Kapuas, Kamis.

Menurut dia, meskipun hamparan tanahnya kategori tinggi dan rendah, namun sangat potensial untuk pencanangan program food estate.

Memang kata dia, selama ini warga di Anjir lebih banyak bercocok tanam padi lokal yang mana didalam satu tahun hanya satu kali panen.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) V itu menyampaikan, untuk kesuburan hamparan tanah di Kecamatan Kapuas Timur ini sangat baik dan warga selama ini hidup dengan bercocok tanam padi lokal.

Makanya lanjut dia, dengan adanga program food estate sangat membantu warga dengan pengutan kapasitas pengolahan tanah secara mekanisasi dan bibit unggul dan pupuk.

“Selama musim tanam ada warga yang menggunakan alat pertanian maupun manual, dan begitu juga pada saat panen, dan kalau ikut program ketahanan pangan, tentu produksi berasnya akan terjadi peningkatan,”terangnya.

Ia berharap pola tanam padi semulanya satu tahun sekali bisa berubah dengan mengikuti program dimana pola tanam dalam satu tahun bisa panen dua kali yaitu Oktober-Maret (Okmar), dan hal ini tentu akan mendapat pendampingan dari pihak Dinas Pertanian.

“Saya berharap perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat lagi dari sebelumnya dengan adanya program food estate ini,” pungkasnya.(Djimmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here