Beranda Headline Hari Ini 50 Orang Lagi Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kapuas

Hari Ini 50 Orang Lagi Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kapuas

242
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Hari ini, Jumat 26 Febuari 2021, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kapuas kembali bertambah 50 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas, Dr H Junaidi, mengatakan, bahwa hari ini kembali bertambah 50 orang terkonfitmasi positif COVID-19.

Dari 50 kasus konfirmasi positif tersebut terbanyak dari Kecamatan Selat 42 orang dengan rincian 8 orang dari Kelurahan Selat Hulu,  6 orang dari Kelurahan Selat Barat.

Serta,12 orang dari Kelurahan Selat Dalam, 10 orang dari Kelurahan Selat Hulu dan 4 orang dari Kelurahan Selat Hilir.

Sementara sisanya 3 orang dari Desa Bunga Mawar, Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Kapuas Hilir terdapat 1 kasus dari Kelurahan Hampatung, Kecamatan Kapuas Tengah 2 kasus dari Desa Baronang.

Kemudian, Kecamatan Basarang terdapat 1 kasus dari Desa Bungai Jaya serta Kecamatan Mantangai juga terdapat 1 kasus dari Desa Sriwidadi. Sedangkan untuk kasus sembuh atau selesai isolasi untuk hari ini tidak ada.

Dengan penembahan ini, sambung dia, pihaknya terus mengingatkan masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir. Karena hampir setiap hari ada saja yang terpapar Covid-19.

Ia meminta bagi daerah-daerah yang kasusnya masih tinggi untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan dan selalu peduli kepada yang lainnya dengan selalu mengingatkan protokol kesehatan yang sangat penting dilaksanakan.

“Pandemi belum berakhir, saya terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pinta dia.

Ia menjelaskan, Bupati Kapuas dan juga Wakil tidak henti-hentinya menghimbau kepada Seluruh masyarakat agar harus mentaati surat edaran Bupati.

Surat tersebut Nomor : 360/36/ SATGAS-COVID/KPS.2021 tentang pedoman penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah baik Masjid, Gereja, Pura, Balai Basarah, Vihara.

Dan Majelis-majelis Ta’lim dan juga Perbup No 46 tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan.

Total kasus terkonfirmasi positif berjumlah 1.503 orang, dengan rincian 1.310 dinyatakan selesai isolasi atau sembuh, 158 orang masih dalam perawatan, dan 35 orang meninggal dunia. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here