Beranda Kapuas Para Juara Audisi Bintang Vokalis Seni Qasidah Akan Dibina dan Dilatih

Para Juara Audisi Bintang Vokalis Seni Qasidah Akan Dibina dan Dilatih

68
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Para juara audisi bintang vokalis seni Qasidah akan dilakukan pembinaan dan dilatih untuk meningkatkan kemampuan.

“Para juara audisi bintang vokalis seni qasidah ini akan mewakili Kapuas pada ajang yang sama ditingkat provinsi Kalteng. Namun sebelum mengikutinya akan kita bina dan latih untuk meningkatkan kemampuan mereka,” kata ketua harian Lasqi Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat saat penutupan kegiatan pada Minggu, 8 Maret 2021.

Ia mengatakan, para juara ini merupakan terbaik I, II dan III, meraka ini akan dilatih dan dibimbing oleh 6 orang dewan juri. Sehingga nantinya pada saat mengikuti festival -8 Seni Qasidah Tingkat provinsi Kalteng memberikan hasil terbaik.

Selain itu, sambung dia, juga untuk meningkatkan upaya pengembangan seni qasidah di Kabupaten Kapuas, nantinya didalam pengembangan organisasi Lasqi akan diadakan pelatihan dewan juri di tingkat Kecamatan.

Ia pun mengatakan pelaksanaan audisi berjalan dengan baik dan lancar serta tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang berlaku.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak karena telah mendukung penuh sehingga kegiatan dalam pencarian potensi penyanyi qasidah di Kabupaten Kapuas itu dapat berjalan dengan baik dan tetap meriah,” ucap dia.

Ia berharap dengan diadakannya audisi tersebut, dapat menjadi sarana dalam upaya mengembangkan seni qasidah di Kabupaten Kapuas sekaligus mengajak masyarakat khususnya umat islam untuk terus mengangkat tinggi syair-syair dan lagu bernuansa islami.

Sementara Dewan Pembina Lasqi Kapuas, KH Muchtar Ruslan mengaku bangga dibawah kepemimpinan Ketua Lasqi Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH dapat dengan sukses dan lancar melaksanakan kegiatan audisi ini.

Yang mana, menurutnya kegiatan ini sangat baik dalam upaya mencari bibit-bibit penyanyi potensial di bidang seni qasidah.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dimasa-masa yang akan datang dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Kapuas. Serta jumlah peserta bertambah dari setiap kecamatan mengirim perwakilannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dimasa-masa yang akan datang, kita mengharapkan dukungan juga dari tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ucap dia.

Kemudian, dirinya juga berharap agar kedepan kegiatan audisi akan semakin diminati oleh masyarakat dan peserta semakin banyak dalam mengikuti audisi.

Sementara dari 4 cabang audisi tersebut, juara pertama untuk kategori anak-anak putera yaitu atas nama M Fadzrianor, terbaik pertama untuk kategori anak-anak puteri yaitu Mawar.

Kemudian kategori remaja putera atas nama M Kamaluddin Abdi, kategori remaja puteri atas nama Ni’mah Wardani. Terbaik I kategori dewasa putera yaitu M Amin dan kategori pop religi remaja puteri atas nama Nor Laila.

Sementara itu, kategori dewasa puteri tidak ada peringkat I karena skor minimal tidak mencukupi, sedangkan kategori pop religi remaja putera tidak ada peserta yang mengikuti. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here