Beranda Barito Selatan Sebanyak 41 Peserta Dari Tiga Kabupaten Ikuti Festival Dangdut 6 Karang Taruna...

Sebanyak 41 Peserta Dari Tiga Kabupaten Ikuti Festival Dangdut 6 Karang Taruna Barsel

210
0

Foto: Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), DR Manat Simanjuntak didamping Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Rudianto bernyanyi pada festival tersebut, Jumat (19/8/2022)(ZONAKALTENG/Istimewa).

ZONAKALTENG, Buntok-Sebanyak 41 orang peserta yang berasal dari tiga kabupaten mengikuti festival dangdut 6 Karang Taruna Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

“Sebanyak 41 orang yang mengikuti lomba tersebut berasal dari Barito Selatan, Barito Timur, dan Barito Utara,” kata ketua Karang Taruna Barito Selatan yang diwakili ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Rudianto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat malam.

Ia menyampaikan, kegiatan festival dangdut yang merupakan agenda rutin Karang Taruna Barito Selatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dari 19-21 Agustus 2022 dan lokasi pelaksanaannya di objek wisata Danau Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan.

Menurut dia, kegiatan festival dangdut ini merupakan upaya karang taruna bersama OKP lain untuk terus menggelorakan semangat generasi muda agar lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangan diri, sehingga bisa berprestasi dan bermanfaat bagi banyak orang.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), DR Manat Simanjuntak mengapresiasi festival dangdut yang dilaksanakan Karang Taruna Barito Selatan.

“Karena kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya dan festival yang dilaksanakan ini merupakan festival tahun ke enam yang dilaksanakan Karang Taruna Barito Selatan,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan lomba dangdut yang diselenggarakan ini bisa terus berlanjut dan dikembangkan lagi ditahun mendatang.

“Hal itu mengingat, banyak talenta penyanyi dangdut asal Barsel yang secara kualitas tidak kalah dibanding artis nasional,” terang Manat Simanjuntak yang juga Plt Asisten II Setda Barito Selatan itu.

Menurut dia, talenta penyanyi dangdut ini harus terus dibina dan disediakan job, sehingga bisa tampil pada event-event khususnya yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan.

Manat juga menyampaikan, dirinya berjanji akan menyediakan job yang diselenggarakan pemkab Barsel bagi penyanyi dangdut asal daerah ini.

“Sebab, kalau ada penyanyi yang berkualitas, ngapain kita jauh-jauh mencari artis untuk mengisi acara hiburan, toh di daerah kita banyak sekali talenta yang bisa diandalkan” ujarnya.

Selain itu ia berharap, anggaran kegiatan karang taruna Barsel khususnya untuk lomba adu bakat seni bernyanyi yang sudah memasuki tahun ke enam ini bisa lebih besar lagi, supaya output festival ini nantinya bisa lebih diarahkan ke ajang lomba lebih tinggi lagi.(HBI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here